Minggu, 10 April 2011

Cara Mengunci Komputer Dengan Lock Computer



Bagaimana cara mengunci komputer agar tidak di pakai oleh orang lain.berikut tips untuk mengunci komputer anda agar tidak di salahgunakan oleh lain untuk kepentingan yang tidak di inginkan.
Lock Computer adalah salah satu fitur keamanan dari windows bagi penggunanya yang sering meninggalkan computer dalam keadaan masih hidup. Kondisi seperti ini sangat rawan akan pencurian data oleh orang lain. Dengan mengunci computer pada saat kita tinggalkan, maka orang lain tidak akan bisa untuk mengakses data-data penting kita. Jangan biarkan data-data kita dicuri orang saat kita meninggalkan computer karena suatu urusan.
Bagi sahabat yang belum mengaktifkan fitur ini, sekaranglah saatnya untuk mengaktifkannya. Tentunya fitur ini bisa bekerja kalau shobat sudah punya password account untuk login. Untuk itu buatlah password account anda, masuk pada control panel > user account > administrator > created password.
Kalau sudah, untuk mengaktifkan fitur lock computer berikut adalah caranya :
  1. Masuk ke control panel, klik [start] > [control panel], pilih [User Accounts].
  2. Pada jendela User Accounts, pilihlah [Change the way users log on or off], kemudian hilangkan tanda check pada [User the welcome screen].
  3. Klik Apply Options.
  4. Selesai.

Untuk menggunakannya, atau kalau anda mau mengunci computer, tinggal tekan Ctrl + Alt + Del, kemudian pilih lock computer.

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Join Us !

 
Design by Robby Andrean | Kaskuser robbie.us - Regional Samarinda, KALTIM PUSAMANIA | Copyright © 2011 INDONESIA BLOGGER