Senin, 11 April 2011

Update yang dapat melumpuhkan PC





(132 kali dibaca)  OK ^^


Ketika meng-update, Anda keliru memilih versi atau jenis BIOS-nya. PC menjadi tidak dapat dijalankan bahkan Anda pun tidak dapat lagi masuk ke BIOS.
http://binamuslim.files.wordpress.com/2010/05/cartoon2520electronics25200046.jpg
 


















Solusi:
Biasanya update BIOS tidak dapat dibatalkan, hanya jenis motherboard tertentu yang memiliki backup BIOS pada chip-nya.Di situ tersimpan versi asli BIOS yang tidak dapat dihapus. Untuk dapat me-restore-nya Anda harus mengatur posisi sebuah jumper pada board.

Carilah dalam buku panduan motherboard untuk mengetahuinya. Kemudian hidupkan PC dan tunggu 10 detik. BIOS yang asli telah di-restore. Kembalikan jumper ke posisi semula dan PC siap beroperasi.

Bila motherboard Anda tidak menyediakan fungsi semacam itu, chip BIOS harus dikirimkan ke produsen. Jenis chipnya juga dapat Anda lihat dalam panduan motherboard. Dengan alat khusus produsen dapat meng-copy BIOS baru pada chip Anda.

Namun karena proses ini relatif mahal, biasanya produsen langsung mengirimkan chip baru. Berhatihatilah memasangnya, karena kaki-kakinya mudah patah dan pasanglah pada arah yang tepat.

0 komentar:

Posting Komentar

Join Us !

 
Design by Robby Andrean | Kaskuser robbie.us - Regional Samarinda, KALTIM PUSAMANIA | Copyright © 2011 INDONESIA BLOGGER