Sabtu, 30 April 2011

New Internet Technology Masa Depan




Kutipan Steve Jobs baru-baru ini mengatakan “Tidak ada yang akan menggunakan Flash. Dunia berpindah ke HTML5,” memicu minat dalam HTML5 dan banyak memicu perdebatan online di blog dan forum. Yaah… hari ini kita akan belajar bersama untuk mengenal apa itu HTML5 dan bagaimana semua itu bisa terjadi. Semoga Anda dapat menikmati informasi online ini. Prediksi Jobs bahwa flash mati memanggil kenangan kutipan terkenal Mark Twain “laporan kematian saya sangat berlebihan“. Sementara perdebatan merebak di atas masa depan Flash, dan takdir HTML5 terjamin. Begitulah sepenggal kalimat yang kami dapatkan melalui Jennifer Robinson (saat ini bekerja sebagai penulis lepas yang dibayar untuk Online Connect, pemasok mesin fotokopi dan Document Management).

Bukan hanya Apple yang menunjuk ke HTML5 sebagai revolusi internet, Microsoft, Google, Opera, Mozilla, W3C dan bahkan Adobe sendiri setuju. Bahkan HTML5 bisa menjadi bersejarah karena alasan itu. Secara kasar waktu, hanya Google, Microsoft dan Apple yang pernah menyepakati pada hal apa pun.

Bagaimana HTML5 berkembang, sebagian besar karena perselisihan dengan W3C atas Penanganan Kesalahan dan kegagalan untuk menerima aplikasi Internet modern.
  • Pada tahun 1997, W3C mengumumkan akan tidak lagi memperpanjang HTML4 dan melihat XML dan XHTML sebagai masa depan. Penanganan Kesalahan Draconian, (Draco adalah pemimpin Yunani yang diberi hukuman mati karena pelanggaran kecil), diinstruksikan bahwa browser adalah untuk memperlakukan semua kesalahan dalam XML sebagai sesuatu yang fatal. Dengan 99% dari halaman web menampilkan kesalahan kecil, dan kurangnya fitur-fitur baru dalam XML, banyak webmaster mengabaikan standar baru atau lanjutan untuk melayani situs Web mereka sebagai HTML, bahkan ketika mengadopsi XHTML.
  • Pada tahun 2004, sekelompok pengembang dan vendor browser termasuk Apple, Opera dan Mozilla memberikan presentasi kepada W3C pada perkembangan HTML4 untuk menyertakan fitur baru untuk aplikasi web modern. W3C menolak proposal mereka memperluas HTML dan CSS. Mereka berniat memberontak perkembangan HTML4 dan memisahkan diri dari W3C, membentuk kelompok kerja mereka sendiri yang disebut WHATWG (Web Hypertext Applications Technology Working Group). Inti dari keyakinan WHATWG adalah kompatibilitas mundur dan mengampuni penanganan kesalahan. Visi WHATWG adalah untuk memperpanjang fitur HTML termasuk penanganan form sambil memastikan bahwa hal itu akan menurunkan keanggunan di browser lama. Sementara dunia W3C ingin pindah ke XML standar baru, WHATWG direncanakan untuk mengevolusi HTML yang ada untuk mendukung internet modern.
  • Pada tahun 2006, Tim Berners-Lee, pendiri W3C, mengakui bahwa para pemberontak di WHATWG telah mendapatkan momentum dan mengumumkan bahwa W3C akan bekerja sama dengan WHATWG untuk mengembangkan HTML. Kelompok Kerja W3C HTML dibentuk, bekerja dengan HTML dalam kaitannya dengan XHTML. HTML5 secara resmi lahir.
  • Pada bulan Oktober 2009, W3C menutup XHTML2 dan membuat HTML5 Internet masa depan. Para perompak mengambil alih kapal!
HTML5 menandai perubahan sikap dari W3C dan berusaha untuk mendukung keragaman HTML bukan hanya penegakan web standar. Ini merupakan prestasi luar biasa bahwa HTML5 kompatibel, yang berarti sebagian besar HTML5 dapat digunakan langsung meskipun dengan beberapa JavaScript hacks dalam semantik untuk IE. Ide dari W3C, Apple, Microsoft, Google, Mozilla, Opera dan ahli lainnya digabungkan untuk menarik bit terbaik dari HTML dan browser masa lalu menjadi sebuah upgrade menarik dari bahasa HTML yang mempromosikan inklusi tanpa eksklusi.

Dalam banyak hal HTML5 menyederhanakan halaman web, mengambil tugas-tugas sulit seperti validasi form dari web authoring dan masuk ke browser. Ide membuat browser melakukan pekerjaan mungkin terbendung kembali hingga IE3, di mana Microsoft menyediakan browser pertama untuk membangun dalam dukungan CSS. HTML5 memperkenalkan tag baru untuk struktur halaman dan dokumen semantik.

Pasar baru di tipografi membuka dengan pelaksanaan “@font-face”, yang berarti desainer akhirnya dapat mentransfer daya tarik cetak visual ke web berkat kemajuan dalam CSS dan HTML5. Perpustakaan besar JavaScript seperti MooTools dan JQuery bisa turun sebagai HTML5 yang banyak mentransfer tugas umum langsung ke browser. Sisi client penyimpanan, penyimpanan sesi dan sisi client posting diatur untuk mengubah cara kita berkomunikasi di web. Aplikasi Web seperti video tertanam dengan HTML tanpa perlu JavaScript. Situs akan mulai bergerak menjauh dari Flash untuk mengirimkan video mereka dan ke HTML5, khususnya ketika keprihatinan codec dengan Mozilla Firefox saat ini diselesaikan.

New HTML5 API’s, seperti drag dan drop, adalah rekayasa terbalik dari Microsoft, memastikan bahwa mereka didukung dari awal oleh IE. Apa yang telah pengembang HTML5 seperti Ian Hickson (Opera) lakukan adalah untuk melihat web modern dan berkata, “OK, itu yang orang coba lakukan, bagaimana HTML5 mendukung itu.

Tidak seperti sebelumnya merilis web berbasis standar seperti XHTML 1.1 dan tidak pernah menyelesaikan XHTML 2.0, HTML5 adalah kompatibel dan untuk dihuni di sini. Dengan keterlibatan orang-orang yang telah kritis dari W3C, HTML5 membawa upgrade berdasarkan standar HTML yang didukung penuh seluruh industri. HTML5 akan benar-benar menjadi bukti masa depan situs Anda tanpa bahaya menaikkan depresiasi Anda dalam beberapa tahun.

HTML5 dijadwalkan untuk penyelesaian pada 2022, yang telah menyebabkan banyak webmaster bingung sebagai relevansinya sekarang. Namun, situs web apapun bisa mulai menggunakan spesifikasi baru segera hanya dengan mengubah jenis doc untuk “”, jumlah karakter terendah yang diperlukan untuk memicu modus standar di IE. Saat ini, hanya versi beta browser IE9, Chrome, Safari, Firefox dan Opera yang terdepan mendukung elemen HTML5. Namun, tipografi “@font-face” sepenuhnya didukung dalam browser saat ini. Untuk informasi lebih lanjut kita lihat di “Ethan Dunham’s FontSquirrel.com” dan Jeffrey Veen’s “Typekit.com“. Fitur HTML5 lain seperti “Drag dan Drop” dan “ContentEditable” juga didukung. Anda dapat mengikuti pelaksanaan HTML5 dalam browser modern pada “HTML5Readiness.com” dan “Caniuse.com“.

Informasi lebih lanjut:
Semoga informasi online ini bisa bermanfaat bagi para pelaku Internet Marketing Indonesia…

0 komentar:

Posting Komentar

Join Us !

 
Design by Robby Andrean | Kaskuser robbie.us - Regional Samarinda, KALTIM PUSAMANIA | Copyright © 2011 INDONESIA BLOGGER